Menemukan konsep Monop ‘baru: lebih banyak kedekatan, lebih banyak orang, dan lebih banyak digital

Sebagai pionir dalam perdagangan lokal ala Prancis, Monoprix memikirkan kembali konsep Monop’ untuk merespon transformasi pola konsumsi di wilayah metropolitan. Berkat model yang menggabungkan manusia dan digital, toko seluas 250 m² yang terletak di 3 rue de Marseille, di arondisemen ke-10 Paris ini, memenuhi harapan dan kebutuhan baru konsumen.

Konsep baru ini didasarkan pada pilar fundamental perdagangan lokal. Toko seluas 250 m² ini menawarkan 4.000 produk, lebih dari 300 di antaranya tersedia di luar jam buka berkat area otonom yang buka sepanjang malam.

Di antara produk-produk ini, pelanggan Monop ‘mendapatkan manfaat dari berbagai produk ultra-segar dan berbagai makanan dan non-makanan massal. Solusi e-commerce dan serangkaian layanan inovatif juga tersedia bagi kaum urban untuk memfasilitasi kehidupan sehari-hari mereka:

“Monoprix hari ini”: produk lokal, pilihan “pasar” dengan produk musiman, potongan segar, bunga hari ini, roti yang dipanggang setiap jam, serta berbagai pilihan katering untuk dicicipi di tempat atau dibawa pulang ; “Je suis en vrac”: kolaborasi yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan bir Gallia, permen Carambar & Co, produk pembersih Briochin, kroket Petty Well, yogurt Les 2 Vaches, atau bahkan kopi…; “Je m’appelle Reviens”: layanan peminjaman barang gratis untuk mendorong konsumsi yang lebih bertanggung jawab (mesin raclette, printer, atau bahkan gitar listrik!); “La Station”: banyak pilihan artikel yang ditujukan untuk pengendara sepeda; “Kesehatan Harian”: pilihan produk kecantikan, suplemen makanan, produk berbasis CBD…; E-commerce: layanan pengiriman dalam waktu kurang dari 30 menit dengan Monop’eat, Click & Collect.

Dengan konsep baru ini, Monop ‘menjadi lebih dari sebelumnya pemain dalam kehidupan lingkungan: lebih dekat, lebih bersatu dan lebih bertanggung jawab. Dalam kemitraan dengan Ulule, Monop ‘rue de Marseille mendukung asosiasi lokal dengan mengorganisir koleksi pakaian dan makanan dengan Ecotextile, Linkee dan Too good To Go.

Konsep ini telah dirancang untuk menyatukan yang terbaik dari kedua dunia. Baik fisik maupun digital, toko ini memiliki janji ganda yaitu sensorialitas dan kepraktisan. Ini juga merupakan tempat kontak manusia, baik dari segi kualitas sambutan maupun layanan yang ditawarkan. Dalam 250 m², kami menyatukan yang terbaik dari pengetahuan dan komitmen Monoprix, sehingga menunjukkan kemampuan kami untuk menemukan kembali semua format kami dan untuk terlibat dalam penyebab kepentingan umum.

Jean-Paul MOCHET, Ketua Monoprix.

Author: Max Butler